Sabtu, 30 September 2017

CARA MUDAH MERUBAH PERMISSION FILE SEKALIGUS



Merubah permision file atau folder memang bukan perkara yang sulit bagi kita sehingga tanpa bantuan software pun bisa kita lakukan, langkah-langkahnya biasanya adalah sebagai berikut : 
  • Masuk ke cPanel
  • Klik File Manager
  • Pilih Direktori dimana File/Folder yang Anda ingin ubah Permission-nya. Misalnya ada di root publik akun Anda, pilih public_html (webroot)
  • Jelajahi File Manager dan temukan File/Folder yang ingin Anda ubah permissionnya.
  • Klik kanan pada File/Folder tersebut lalu pilih Change Permission
  • Ubah sesuai keinginan lalu klik Change Permission sekali lagi.


Namun cara diatas saya anggap terlalu lama dan tidak terkesan praktis, apalagi jika kita hendak merubah permision folder berserta file yang ada didalamnya, bisa membutuhkan waktu beberapa jam atau bahkan hari jika folder dalam Windows kita terproteksi sampai ke akar-akarnya. 


Saya menggunakan aplikasi bernama Ownership yang bertugas melakukan itu semua secara otomatis, silahkan download dari situs resminya, pada saat saya membuat tulisan ini situs tersebut tidak bisa saya akses sehingga saya cari di Softpedia dan ketemu.

Cara untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah pertama kita instal aplikasi Ownership, kemudian cari folder yang akan kita eksekusi kepemilikanya

Kemudian klik kanan, pilih take ownership akan muncul jendela cmd kita pilih yes lalu kita tinggal tunggu saja sembari ngopi heehee 
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar