Minggu, 10 September 2017

MEMBUAT SENDIRI YOUTUBE CHANNEL ART


Youtube memanjakan penggunanya dengan memberikan fasilitas channel, yang membuat setiap orang seperti mempunyai saluran televisi untuk meng ekspresikan dirinya sendiri dengan penyajian konten yang juga sesuka hati.

Dalam channel youtube setiap channel biasanya mewakili bagaimana ciri khas pemilik channel youtube tersebut, hal yang akan mudah dan cepat ditangkap viewers mengenai konten dalam youtube bisa kita lihat melalui tampilan tumbnail youtube channel art, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama youtube banner.

Nah untuk pengguna youtube pemula seperti saya, juga bisa membuat channel youtube dan membuat youtube channel art yang telah disediakan pihak youtube.

Langkah-langkah yang perlu kita lakukan adalah sebagai berikut :

Download template youtube channel art disini
Sesuaikan editan yang anda inginkan dengan template youtube diatas.
Jika tulisan dalam template dirasa menggangu dalam proses pengeditan bisa dengan cara meng hide layer

Saran saya sih edit channel art disekitar text and logo safe area saja, suapa tampilanya menyesuaikan dengan gadget yang akan dipakai oleh viewer.
Selesai tahap editing channel art kita simpan dalam bentuk file .jpg pastikan ukuran maksimal file harus dibawah 6 Megabyte
Masuk ke youtube dan kemudian pilih channel art


Kemudian pilih foto hasil editing dari folder komputer yang telah kita buat tadi, tunggu hingga foto selesai di upload dan kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol selesai.

Selesai sudah tampilan channel youtube sudah berubah sesuai dengan keinginan kita, mudah bukan ?

0 komentar:

Posting Komentar