Kamis, 08 Agustus 2019

HASIL CETAK FOTO CORELDRAW X7 BERBEDA DENGAN PRINT PREVIEW



Mencetak foto dengan menggunakan software aplikasi pencetak foto memang memiliki kelebihan pada proses cara mencetaknya.

Meski pun begitu mencetak menggunakan software desain CorelDraw lebih sering saya lakukan karena dengan aplikasi corel draw kita dapat dengan bebas mengedit dengan tambahan clip art atau desain tulisan pada foto yang akan kita cetak.

Meskipun mudah ternyata coreldraw memiliki perbedaan dengan software cetak foto lainya terutama jika kita menggunakan fitur power clip, untuk mencetak foto dalam bingkai.

Ini saya temukan ketika suatu hari harus mencetak foto dengan ukuran 4R yang kemudian saya print preview sudah pas tetapi ketika melihat hasil cetak pada kertas foto berbeda.

Kemudian saya akali dengan cara menurunkan resolusi foto tersebut menjadi beberapa pixel kebawah, namun hasil cetak tetap berbeda dengan hasil preview.

Setelah pusing mencari cara untuk mengatasi keanehan tersebut kemudian munculah ide untuk memakai cara lain yang memang agak sedikit ribet yaitu menggunakan save as PDF.


Foto yang dicetak sama dengan tampilan pada preview dengan kerapatan pixel yang sama, sampai saat ini cara itu terbukti ampuh dan memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar